3 Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam tanpa Iritasi

Jerawat akan membuat kamu kehilangan rasa percaya diri, terlebih jika jerawat dalam keadaan radang parah. Rasanya tidak mau keluar dari rumah. Kamu bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dalam semalam tanpa iritasi ini agar bisa beraktivitas dengan lancar.

  1. Menggunakan Aspirin

Aspirin merupakan obat sakit kepala yang memiliki kandungan asam salisilat. Obat ini bisa digunakan untuk mengatasi peradangan jerawat dan kemerahan. Cara penggunaannya dengan membelah aspirin dan tambahkan air. Hancurkan hingga menjadi halus lalu oleskan ke bagian jerawat. Tunggu sampai 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air biasa hingga bersih.

  1. Menggunakan Madu

Gambar dari tribunnews.com

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam bisa kamu lakukan dengan menggunakan madu. Madu memiliki kandungan antibiotik yang dapat mencegah terjadinya infeksi dan peradangan karena jerawat. Madu yang digunakan adalah madu murni dengan cara mengoleskannya ke wajah secara merata dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Uap dan Jeruk Nipis
Info penting !  Macam Alergi Makanan Menurut US Food Gallery

Uap ini merupakan cara yang digunakan untuk membuat pori-pori wajah menjadi terbuka sehingga dapat menghilangkan jerawat sampai ke akarnya. Ketika pori-pori wajah sudah terbuka teteskan jeruk nipis ke bagian jerawat yang ada. Cara ini akan membuat kandungan antioksidan di dalam jeruk akan bekerja lebih cepat untuk menghilangkan jerawat dalam semalam.

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam ini diterapkan sebelum tidur sehingga wajah dapat beristirahat semalaman sebelum beraktivitas di pagi hari. Proses penyembuhan pun akan berlangsung cepat jika dilakukan pada malam hari karena wajah tidak akan terkena debu atau kotoran.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.