4 Faktor Utama Penyebab Mood Swing pada Ibu Hamil

Memasuki masa kehamilan memang bisa dibilang adalah salah satu momen terberat dalam fase hidup wanita. Mulai dari sering merasakan mual, sakit hingga perubahan mood yang sangat cepat.

gambar dari grid.id

Perubahan mood yang tidak stabil atau biasa juga disebut dengan mood swing ini ternyata memiliki 4 penyebab utama seperti berikut ini.

Perubahan Hormon

Faktor utama tentunya tidak bisa dilepaskan dari perubahan hormon yang dialami oleh setiap ibu hamil. Soalnya wanita yang sedang mengalami masa kehamilan maka tingkat hormon akan sangat dipengaruhi dengan emosionalnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat wanita yang sedang hamil akan sangat tidak bisa ditebak emosinya karena seringkali naik dan turun.

Info penting !  Jenis Masker Wajah Alami

Terutama ketika kehamilan berada di trimester pertama maka bisa dibilang itu puncak dari perubahan hormon. Pada trimester pertama tersebutlah, perubahan hormon hebat akan terjadi pada ibu hamil. Hal yang kemudian seringkali membuat banyak ibu hamil seringkali kewalahan untuk mengendalikan emosinya sendiri.

Faktor Luar

Emosi dari seorang ibu hamil ternyata bukan hanya dipengaruhi oleh faktor internal karena ternyata faktor luar juga memegang peranan. Faktor luar ini bisa berupa apa saja mulai dari masalah ekonomi hingga faktor dengan pasangannya. Hal-hal tersebutlah yang seringkali membuat ibu hamil merasakan emosi yang seringkali tidak disadari oleh banyak orang.

Untuk itulah, penting sekali dalam menjaga emosi dari ibu hamil dengan berbagai cara. Salah satu caranya bisa dengan berbelanja kebutuhan kehamilan ataupun bayi ketika lahir nantinya. Apalagi di momen mendekati lebaran seperti kali ini yang bisa membuat Anda memanfaatkan diskon lebaran 2018 untuk mendapatkan potongan harga.

Info penting !  Jurus Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Kekhawatiran dengan Kondisi Kehamilan

Setiap ibu tentunya ingin kehamilannya baik-baik saja dan bayi yang berada di dalam kandungan aman. Namun hal tersebut juga seringkali menimbulkan kekhawatiran berlebihan pada setiap ibu hamil terhadap kondisi kehamilannya. Kekhawatiran tersebutlah yang menjadi pemicu utama dari perubahan emosi yang tidak stabil bahkan juga seringkali menjadi meledak-ledak.

Hal ini bisa diatasi dengan sering melakukan komunikasi dengan pasangan Anda atau bertanya pada mereka yang lebih berpengalaman. Melakukan hal tersebut dipercaya lebih menenangkan psikologis Anda sebagai calon ibu.

Menantikan Proses Melahirkan

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa proses melahirkan akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Hal tersebut ternyata mempengaruhi kondisi psikologis seorang ibu dan membuat emosi mereka menjadi tidak stabil. Bahkan bagi sebagian ibu akan membuat mereka sulit tidur dan kehilangan napsu makan.

Dengan mengetahui keempat faktor tersebut maka bisa menjadi bahan pembelajaran tersendiri bagi setiap ibu hamil. Selain itu, Anda juga mempersiapkan kehamilan atau kelahiran dengan membeli perlengkapan bayi di Orami. Di Orami, produk bayi tersedia lengkap dan juga disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang tua.

Info lainnya:

  • https://mainmakan com/4-faktor-utama-penyebab-mood-swing-pada-ibu-hamil/
  • ibu hamil marah2

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.