7 Penyebab Sakit Kepala Yang Tidak Pernah Disadari

Anda merasa kebingungan untuk mengatasi sakit kepala berat? Ada baiknya sebelum Anda mengobati sakit kepala, kenali dulu penyebabnya agar pengobatan yang dilakukan tepat dan tidak memperparah sakitnya. Berikut ini ulasan mengenai 7 penyebab sakit kepala yang tidak pernah kita sadari dan mungkin salah satunya adalah kebiasaan Anda.

  1. Menatap Layar Gadget

Terlalu lama menatap layar gadget dapat membuat otot-otot mata Anda lelah. Inilah yang dapat menyebabkan Anda mengalami sakit kepala.

  1. Jadwal Tidur Tidak Teratur

Apabila Anda memiliki jadwal tidur yang tidak teratur, bisa jadi ini penyebab sakit kepala yang Anda alami. Cobalah untuk mengatur jadwal pergi dan bangun tidur secara teratur untuk mengurangi risiko sakit kepala.

  1. Makanan

Berhati-hati dengan makanan yang diasapi, diasamkan, dikeringkan, atau dipanaskan kembali karena cenderung mengandung zat sulfat yang bisa menjadi penyebab sakit kepala berat. Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi obat seperti Lacidofil yang dapat dilahat di situshttps://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-box.

  1. Stress

Stress akibat terlalu banyak pikiran akan akan menyebabkan kecenderungan bernapas lebih dangkal dan cepat. Kemudian, semakin sedikit asupan oksigen ke otak, maka pembuluh darah akan semakin menyempit dan menyebabkan sakit kepala.

  1. Terkena Cuaca Buruk

Perubahan cuaca yang mengakibatkan perubahan tekanan udara, suhu, kelembaban, hingga badai dapat memicu perubahan senyawa kimia dan elektrik dalam otak yang dapat mengganggu sistem saraf dan menyebabkan sakit kepala.

  1. Postur Tubuh dan Berat Badan

Postur tubuh yang buruk saat melakukan aktivitas seperti membungkuk terlalu lama atau posisi duduk yang salah dapat menyebabkan ketegangan di punggung, leher, dan bahu yang bisa jadi mengakibatkan sakit kepala. Berat badan berlebih (obesitas) juga ternyata 2 kali lebih berisiko mengalami sakit kepala.

  1. Terlalu Lama Terpapar Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan sakit kepala karena pantulan cahaya yang diterima mata dapat merangsang kerja tamulus di otak yang akan menimbulkan rasa sakit kepala.

Itu tadi 7 penyebab sakit kepala yang seringkali tidak disadari. Apabila salah satunya merupakan kebiasaan Anda, ada baiknya untuk segera dikurangi untuk menurunkan risiko mengalami sakit kepala yang terus menerus.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.