9 Macam Makanan di Cuaca Dingin

Di Indonesia dengan iklim tropis basah, musim penghujan bisa datang lebih awal di bulan September. Hujan biasanya mengguyur di pagi hari atau sore hari. Kalo hujan di pagi hari, lengkap tuh rasanya. Masih ngantuk, dingin, dan lapar. Hihi… Kalo mau ringkas biasanya bikin sarapan praktis dan hemat yaitu mie instan ditemani kopi… Joss gandoss pokoknya… Di amalin 1 bulan pola makan seperti ini, dijamin anda hemat keuangan dan obesitas, apalagi mie instannya 2 porsi sekali makan. Ha ha ha…

Selain mie instan dan kopi, apa aja makanan di cuaca dingin? Bisa kamu temukan di bahasan bawah ini.

  1. Bakso

gambar dari mm.beautynesia.id

Siapa yang bisa menyangkal kalo makanan satu ini tidak cocok untuk cuaca dingin. Hampir dipastikan dagangan Bakso laris manis kalo pas hujan reda. Untuk dijadikan sarapan pun bisa, beli Bakso terus simpan di kulkas, ntar pagi tinggal angetin…. Dijamin sempurna pagi dingin kalian ditemani Bakso dan kopi panas. Mantappp

  1. Pisang Goreng

Temennya kopi yang mantap, ya pisang goreng panas. Dijamin menghilangkan lapar dan dinginmu dengan kombinasi makanan dan minuman ini di kala cuaca dingin.

  1. Kacang Rebus

Ngeliat kacang rebus di mamang-mamang waktu cuaca dingin pasti menggugah selera anda. Gurihnya kacang rebus ditambah pisang goreng, setelah itu makan bakso dan minumnya kopi. Nikmat bener menikmati cuaca dingin…

  1. Teh Panas

Kalo dikeluarga ngumpul waktu cuaca dingin biasanya bapak minum kopi, yang lain pada ngeteh. Pasti asik suasana ngumpul keluarga sambil minum teh dan kopi. Jangan lupa tambah pisang goreng dan kacang rebusnya ya ! Hihi…

  1. Kembang Tahu

Kali ini di cuaca dingin anda bisa mencoba jajanan yang bernama kembang tahu. Makanan ini berupa kembang tahu yang disiram kuah jahe dan gula aren. Sedap banget menikmatinya di cuaca dingin ya. Tapi di Kalimantan ini makanan hampir gak ada, tolong bantu kirimkan dong ! wkwkwk…

  1. Sate Ayam

Jajanan satu ini juga dipastikan laris manis dan asapnya mengepul kalo saat cuaca dingin.

  1. Mie Ayam

Jajanan ini juga favorit saat cuaca dingin selain Bakso. Kuahnya yang panas ditemani teh panas. Kombinasi sempurna untuk membunuh rasa dingin saat hari hujan. Maknyusss… Kalau beli makanan ini, bilang ke masnya yang jualan kalo Mie dan Ayamnya dipisah, kalo gak dipisah ntar mie-nya habis disantap ayam. :D, hihi…

  1. Bajigur

Minuman tradisional khas dari Jawa ini merupakan kombinasi gula jawa dan jahe yang biasanya menemani camilan pisang goreng atau kacang rebus. Mantapp…

  1. Wedang Ronde

Satu lagi jajanan tradisional khas Indonesia yang jadi pilihan saat cuaca dingin, yaitu Wedang Ronde. Badan pasti hangat saat cuaca dingin melanda.

Info penting !  Wisata Kuliner ke Makassar? Cicip Lezatnya 5 Kuliner Ini

Itulah 9 jenis makanan yang bisa anda nikmati saat cuaca dingin, ditambah mie instan tadi ya. Hihi… Jadi anda punya 10 jenis makanan untuk menghangatkan tubuh saat harinya dingin. Tinggal kombinasikan aja ke 10 jenis makanan tersebut, dijamin kalian bakal selalu rindu dengan cuaca dingin. Weiss…

Kalo mau tanya resep makanan tradisional Indonesia, kalian bisa coba cari di blog http://kulineraniasn.com/, disitu lengkap menu masakan seantero Indonesia. Cocok nih buat ibu-ibu untuk menambah khazanah kekayaan menu makanan dirumah, biar gak itu-itu aja menunya, hihi… Buat kami bapak-bapak, cocok ngabisin makanan aja. Hihi…

Sekian tulisan tentang 9 macam makanan di cuaca dingin, kalau kalian suka, pastikan membagikannya di sosial media ya. Dadah…

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.