Bagaimana Anak-anak Bisa Menguasai Bahasa Inggris Sejak Kecil?

Lewat pendengaran

Salah satu cara agar anak-anak Anda bisa menguasai bahasa Inggris sejak kecil yakni lewat proses pendengarannya. Tidak seperti orang dewasa yang mempelajari suatu hal dengan cara membaca dan menghafal, anak-anak mempelajari bahasa yang akan digunakannya melalui proses pendengarannya. Dengan mendengarkan, sang anak nantinya akan meniru dan memahami apa yang Anda ucapkan kepadanya sehari-hari.

Proses pendengaran yang menjadi kunci bagi seorang anak untuk mengenal bahasa bisa Anda manfaaatkan untuk mengajarkan bahasa inggris kepada anak Anda. Anda bisa mengajarkan bahasa Inggris kepada anak Anda dengan cara mengajaknya berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, Anda juga bisa memperdengarkan musik-musik berbahasa Inggris yang bisa merangsang motorik sekaligus membantu sang anak dalam menguasai bahasa Inggris. Sehingga, anak Anda pun bisa menguasai bahasa Inggris sejak kecil lewat proses mendengarkan seperti halnya ketika mengikuti les di laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/.  

Lewat proses belajar di sekolah

Selain lewat pendengarannya, anak-anak juga bisa mempelajari bahasa Inggris lewat proses belajar yang diajarkan di sekolah. Cara ini tergolong sangat formal mengingat setiap anak diharuskan untuk bersekolah agar dapat menimba ilmu. Namun, jika Anda ingin anak Anda menguasai bahasa Inggris sejak kecil melalui proses belajar di sekolah, maka pilihlah sekolah internasional dengan pendekatan bahasa Inggris di dalamnya.

Memilih sekolah internasional dapat menjadi cara yang efektif apabila Anda ingin mengajarkan bahasa Inggris kepada anak Anda sekaligus membuatnya bisa menguasai bahasa Inggris sejak kecil. karena, di lingkungan sekolah tersebut sang anak akan diajak berkomunikasi dan berinteraksi dengan bahasa Inggris setiap harinya. Proses ini seperti halnya proses ketika Anda mengikuti les bahasa Inggris di EF Indonesia dimana Anda akan diajak berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut bisa membantu Anda agar dapat menguasai bahasa Inggris lebih cepat dan efisien.

Itulah dua cara yang bisa membantu anak Anda agar bisa menguasai bahasa Inggris sejak kecil. Diantara kedua cara tersebut, manakah yang akan Anda pilih?

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.