Beberapa Faktor Rhinitis yang Terjadi

Walaupun sama seperti pilek dan flu pada umumnya, namun rhinitis alergi tentu sangat berbeda dengan itu. Rhinitis membuat siapa saja yang terkena penyakit ini akan alergi terhadap sesuatu. Biasanya orang yang terkena penyakit ini akan mengalami alergen pada benda yang biasa ditemui. Bisa dibilang penyakit ini tidak begitu berbahaya, melainkan cukup menganggu aktivitas.

man with runny nose on white background, in blue toning, ill with laryngitis

Pada rhinitis, penderita akan mengalami demam yang disertai dengan lendir yang encer. Berbeda dengan yang penderita pilek yaitu demam yang disertai dengan hidung yang tersumbat. Biasanya rhinitis ini akan berlangsung selama 3 sampai 7 hari sampai pendertanya benar – benar pulih. Walaupun tidak menular, rhinitis bisa menjadi turunan dari orang tua dan terdahulu sebelum anda.

Faktor dari Rhinitis

  • Genetik

Faktor genetik memang berperan penting sebagai faktor resiko dari alergi. Seorang anak bisa mengalami alergi yang sama apabila orang tuanya juga memiliki alergi pada sesuatu. Walaupun begitu, hal ini belum terbukti 100 persen. Reaksi yang terjadi pada alergi adalah penurunan sistem kekebalan tubuh yang akan mengeluarkan immunoglobulin sehingga memicu terjadi peradangan di alergi.

  • Memiliki riwayat asma

Tidak hanya dari faktor genetik saja, melainkan juga kalau anda memiliki riwayat tentang penyakit asma baik itu sudah sembuh atau belum tidak menutuo kemungkinan anda akan terjangkit penyakit rhinitis.hal itu dibuktikan dengan penelitian yang mengatakan bahwa asma merupakan salah satu dari penyakit yang berkaitan dengan rhinitis, ini disebabkan karena adanya bengkak saluran pernapasan.

  • Karena usia

Akan muncul sepanjang tahun bagi anak – anak yang memiliki riwayat penyakit rhinitis. Gejala ini muncul setelah paparan alergen yang dipicu oleh allergen lain yang berada dalam lingkungan sekitar, khususnya rumah yang dipenuhi dengan debu, dan juga bulu binatang hewan peliharaan. Gejala awalnya adalah dengan terdapat bagian nyeri pada bagian mata dan juga bagian hidung.

Berbeda dengan sinusitis karena ini tidak terjadi sepanjang waktu dalam jangka waktu yang lama. Info kesehatan di laman berikut https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas/slideshow/kalsium juga mengatakan bahwa efek ini terjadi hanya beberapa saat dan akan terjadi jadi dalam kurun waktu yang lama.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.