Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari blog mainmakan.com. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang cara melebatkan rambut secara alami. Rambut yang lebat dan tebal menjadi idaman semua orang, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Bagi kamu yang memiliki rambut tipis, tenang, kami akan membahas tentang cara membuat rambutmu menjadi lebat dan hal-hal apa saja yang membuat rambut seseorang menjadi rontok.

Faktor penyebab rontoknya rambut

Rontoknya rambut seseorang disebabkan oleh banyak faktor. Yuk kita bahas faktor apa saja yang membuat rambut seseorang menjadi tipis.

  • Tubuh kekurangan gizi seperti protein dan zat besi. 2 zat ini penting dalam regenerasi sel-sel dalam tubuh. Saat tubuh kekurangan, maka akan menghambat proses pertumbuhan, dan salah satunya proses tumbuh rambut.
  • Mengalami demam tinggi. Saat seseorang tubuhnya demam, biasanya terjadi kerontokan rambut.
  • Perubahan hormon dalam tubuh yang biasanya di alami oleh ibu hamil.
  • Mengalami stres fisik yang berat, misal pada sesorang yang melakukan pekerjaan berat. Pada ibu yang sedang melahirkan hal ini juga bisa terjadi.
  • Stres secara emosional, misal kehilangan sesuatu yang berarti.
  • Menderita penyakit tertentu yang mempengaruhi pertumbuhan rambut, misalnya penyakit kelenjar tiroid, tumbuh jamur di kepala, dan lainnya.
  • Penggunaan bahan kimia yang berbahan keras misalnya saat proses pewarnaan rambut atau penggunaan pemanas saat mencatok rambut.

Apakah kalian yang rambutnya tipis mengalami hal yang di atas? Terus bagaimana agar rambut menjadi lebat kembali? Yuk kita bahas beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan rambut secara alami dibawah ini.

Bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebat

  1. Kemiri

Cara melebatkan rambut dengan alami menggunakan kemiri. Bahan yang bisa kita temukan di dapur ini bisa membuat rambutmu menjadi lebat bahkan berkilau.

Cara menggunakannya dengan cara tumbuk kemiri hingga halus dan taburkan di kepala, diamkan selama 30 menit. Sesudah itu bilas hingga bersih. Cara lainnya adalah dengan menggunkan minyak kemiri. Minyak tersebut oleskan di kepala dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas kepala anda hingga bersih.

  1. Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau bisa digunakan untuk melebatkan rambut anda secara alami.

Cara memakainya, diamkan dauh teh hijau semalaman, kemudian usapkan pada kulit kepala selama 15 menit. Kalo sudah selesai, tinggal bilas rambut anda hingga bersih.

  1. Daun seledri

Bahan alami satu ini mengandung vitamin E dan antioksidan tinggi, sehingga bagus untuk digunakan menebalkan rambut anda.

Cara menggunakannya, buang akan daun seledri kemudian dicuci, setelah itu dihaluskan. Tempelkan seledri yang sudah halus tadi di kepala anda, sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

  1. Lidah buaya

Bahan satu ini sudah lama digunakan untuk mencegah rambut rontok karena mengandung vitamin dan mineral penting yang diperlukan dalam proses tumbuh rambut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk proses melebatkan rambut dengan cara memotong lidah buaya secara horizontal. Kemudian usapkan gel yang keluar dari potongan tersebut ke kepala anda secara merata. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas lah rambut anda.

  1. Minyak zaitun

Minyak yang berasal dari buah zaitun ini kaya akan vitamin dan minerak yang bagus untuk proses pertumbuhan rambut.

Cara penggunaannya, sebelum keramas, oleskan minyak zaitun ke kepala anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dan lanjutkan dengan keramas.

Itulah 5 bahan alami untuk melebatkan rambut yang bisa anda coba dirumah. Bahannya pasti mudah di dapatkan dan mudah dalam penggunaan.

Sekian tulisan tentang cara melebatkan rambut ini, semoga bermanfaat. Dan pastikan kalian membagikannya di sosial media ya! Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.