Cara Mencari Dokter Terdekat Saat di Tengah Pandemi Covid-19

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Blog Main Makan. Di tulisan kali ini kita akan membahas tentang cara mencari dokter terdekat di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan kamu tetap dirumah dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Saat wabah seperti ini, menjaga agar tubuh selalu sehat adalah prioritas yang utama. Pastikan kamu menjaga pola hidup sehat, misal makan dan minuman yang sehat, istirahat yang teratur, dan rutin berolahraga. Dan apabila kamu mengalami sakit dan harus segera mengunjungi dokter untuk konsultasi, tentu tidak memungkinkan disaat kamu harus menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Bagaimana cara konsultasi dengan dokter terdekat di tengah wabah Covid-19?

Solusinya bagaimana? Apakah memungkinkan untuk konsultasi dengan dokter secara online? Itupun kalau kamu memiliki kontak dokter tersebut untuk dihubungi. Bagaimana kalau kamu sebelumnya tidak memiliki kontak dokter?

Jangan kuatir bro/sis, di zaman serba digital ini kamu bisa mengakses apapun dari gawaimu. Salah satunya mencari dokter sekitarmu melalui gawai, tanpa harus keluar rumah dan melanggar PSBB.

Dan yang penulis rekomendasikan ialah website Halodoc di https://www.halodoc.com/cari-dokter , di situs ini kalian bisa mencari dokter terdekat dari tempatmu melalui gawai. Mau tau caranya? Yuk ikuti cara dibawah ini.

Cara mencari dokter terdekat di Halodoc.com

  1. Buka alamat situs https://www.halodoc.com/cari-dokter , kemudian di kolom “cari lokasi”, ketikkan daerah tempatmu tinggal. Kemudian cari dokter dimana kamu ingin memeriksakan kesehatanmu.
Pilih daerah tempatmu tinggal
Pilih dengan dokter mana kamu ingin berkonsultasi tentang kesehatanmu
  1. Setelah itu akan muncul profil singkat dari dokter pilihanmu, tempat praktek dokter tersebut dan nomor telepon yang bisa kalian hubungi.
  1. Kalian tinggal menghubungi dokter tersebut dan mengadakan janji temu untuk mengkonsultasikan kesehatanmu.

Cara bertanya langsung dengan dokter di Halodoc.com

Bagi kamu yang ingin langsung menanyakan tentang kesehatan, juga bisa langsung bertanya ke dokter melalui Halodoc.com. Caranya seperti dibawah ini.

  1. Kunjungi alamat situs https://www.halodoc.com/tanya-dokter , kemudian pada kolom nama dokter, tulis nama dokter yang kamu kenal dan klik tombol cari.
Tulis nama dokter atau spesialisnya yang kamu cari.
  1. Kalau kamu mau cari dokter spesialis, cari di bawah kolom pencarian, maka ada ikon yang menunjukkan spesialis-spesialis dokter yang ada di Halodoc.com, klik salah satu spesialisnya, maka akan muncul daftar dokter dan tombol “chat” yang memungkinkan kamu untuk berkonsultasi dengan dokter dan menanyakan tentang kesehatanmu hanya lewat gawai.
Daftar spesialis dokter di Halodoc
Pilih dokternya, kemudian klik tombol “CHAT”
  1. Masukkan nomor hapemu untuk verifikasi sebelum mengobrol dengan dokter yang sudah kamu pilih.
Isi nomor hapemu untuk verifikasi sebelum melakukan obrolan dengan dokter
  1. Dokter akan menyetujui permintaan kamu (biasanya dalam satu menit).
  2. Saat kamu telah terhubung dengan dokter, silahkan jelaskan kondisi kamu dengan tenang dan jelas dengan tanya dokter Halodoc.com.
  3. Saat kamu mengobrol dengan dokter melalui Halodoc.com, percakapanmu akan terjaga kerahasiaannya walaupun dilakukan secara online.

Bagaimana? Mudahkan berkonsultasi dengan dokter melalui Halodoc.com.

Alasan memilih bertanya dengan dengan dokter di Halodoc.com

Halodoc.com menyediakan tenaga medis profesional secara cepat. kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk mengkonsultasikan kesehatanmu. Kalian bisa menanyakan tentang kesehatan secara umum atau dengan dokter spesialis. Kamu dapat melakukan konsultasi dan diskusi kesehatan dengan dokter dan psikolog, menanyakan cara diet yang benar, rekomendasi obat, rujukan ke rumah sakit, terapi, hingga saran gaya hidup yang baik sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit maupun kondisi kesehatan lainnya.

Sekian tulisan tentang bagaimana mencari dokter terdekat saat pembatasan jaga kontak fisik di tengah wabah Covid-19 ini. Semoga bermanfaat, dan pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.