Cara Menghilangkan Bekas Luka Kulit

Memiliki bekas luka di kulit merupakan hal yang paling tidak disukai oleh kebanyakan orang. Ini dikarenakan bekas luka dapat mempengaruhi penampilan. Apalagi jika bekas luka tersebut besar dan memiliki warna yang kontras dengan warna kulit. Tentunya Anda sangat butuh tips menghilangkan bekas luka yang efektif.

Memang ada banyak sekali salep penghilang bekas luka gatal di apotik, namun sayangnya tidak semua salep untuk bekas luka  tersebut cocok. Sering kali ada efek samping yang menyertai proses penghilangan bekas luka. Apalagi salep di apotik terbuat dari bahan kimia yang pastinya akan mempengaruhi kulit.

Ada banyak sekali jenis bekas luka yang sering terjadi pada manusia. diantaranya adalah luka bakar, luka gatal, luka operasi dan masih banyak lainnya. Jika bekas luka tersebut tidak segera dihilangkan, maka bekas luka akan membandel dan sangat sulit untuk dihilangkan.

Info penting !  Mengatasi Anak Alergi Susu Sapi

Meskipun kulit memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel kulit baru dan mengobati bekas luka, namun hal tersebut membutuhkan waktu yang lama. Nah, untuk itu Anda perlu menggunakan cara alami menghilangkan bekas luka di wajah.

Cara alami ini sudah dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping di kulit. Dari pada penasaran, yuk langsung simak saja cara ampuh menghilangkan bekas luka di bawah ini.

Lidah buaya

Untuk menghilangkan bekas luka, maka cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Seperti yang diketahui bahwa lidah buaya sangat terkenal untuk mengobati berbagai permasalahan kulit, salah satunya adalah menghilangkan bekas luka secara alami.

Ini disebabkan oleh lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino. Kedua senyawa ini memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, mempercepat regenerasi sel kulit baru serta sebagai anti peradangan. Oleh sebab itu lidah buaya sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

Info penting !  Macam Alergi Makanan Menurut US Food Gallery

Madu

Manfaat madu baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan suah tidak diragukan lagi. Ternyata manfaat madu juga bisa digunakan untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru. Dari sinilah bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit.

Minyak zaitun

Cara untuk menghilangkan bekas luka selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun atau yang sering disebut olive oil memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan bekas luka secara alami.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka saja, minyak zaitun jika digunakan terus menerus dapat meremajakan kulit.

Jeruk nipis dan lemon

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dan lemon sangat bermanfaat bagi kulit. Salah satu manfaat yang dimiliki oleh kedua buah ini yaitu dapat mengangkat sel kulit mati. Sehingga buah ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka.

Info penting !  Inilah Manfaat yang Bisa Dirasakan dari Kacang Hijau

Pare

Saat mendengar kata “pare” tentunya yang terlintas di pikiran Anda adalah rasanya yang pahit. Namun jangan salah, ternyata pare sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka. Namun, dalam proses pemakaiannya, pare ini harus dicampur dengan tepung beras.

Daun mint

Kandungan mineral alami dalam daun mint bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan mineral dari daun mint ini berfungsi untuk meregenerasi sel kulit baru, sehingga bekas luka akan segera pudar.

Untuk itu, jika Anda memiliki bekas luka yang membandel, Ada bisa menggunakan daun mint untuk memudarkannya.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Nah kandungan antioksidan ini ternyata lebih efektif 200 kali lipat dibandingkan dengan Vitamin E untuk menghilangkan bekas luka serta merawat kulit. Untuk itu, Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai salah satu cara ampuh menghilangkan bekas luka.

Beberapa bahan alami diatas dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Yang paling penting dalam penggunaanya harus teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.