Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam dengan Metode Rumahan

Jerawat meradang memang menimbulkan rasa tak percaya diri dengan tampilan. Apalagi jenis jerawat tersebut adalah jerawat batu. Tenang, kamu bisa menerapkan cara menghilangkan jerawat dalam semalam menggunakan metode rumahan aliasbahan-bahan yang ada di sekitar. Kamu tak perlu juga keluar uang banyak kalaubegitu. Bagaimana caranya?

Menggunakan Pasta Gigi

Kiat menghilangkan jerawat dalam semalam pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi adalah obat yang cukup sering digunakan untuk mengatasi jerawat merah meradang. Kamu hanya perlu membersihkan wajah saja sebelum memakainya dan oleskan tipis di jerawat, biarkan sampai kering lalu bilas sampai bersih.

Namun, kalau kamu mau menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1hari menggunakan pasta gigi, baiknya gunakan pasta gigi yang tepat. Pasta gigi yang tepat untuk ini adalah yang tidak mengandung mentol dan sedikit fluoride-nya. Sebab, dua bahan ini bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit wajah kamu.

Info penting !  4 Faktor Utama Penyebab Mood Swing pada Ibu Hamil

Pakai Aspirin

Aspirin biasanya digunakan untuk mengatasi sakit kepala tak tertahankan. Namun, kamu juga bisa menggunakan aspirin sebagai cara untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Aspirin mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dengan cara mengelupas jerawat dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat meradang.

Kamu bisa menggunakan aspirin sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan menghancurkannya dan mencampurkannya dengan 8 gram air bersih. Campuran tersebut bisa langsung dioleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit hingga kering. Setelah itu, tinggal bersihkan menggunakan air bersih.

Menggunakan Es Batu

Mengatasi jerawat menggunakan es batu adalah metode yang sudah lama digunakan dimasyarakat. Cara ini dianggap efektif untuk menghilangkan jerawat. Ini jugabisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh. Untuk menggunakannya, kamu bisa membalutkan es batu dengan handuk atau kain bersih.

Info penting !  3 Tips Sederhana Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Setelah itu, tempelkan di jerawat yang meradang tersebut. Tempelkan selama satu menit lalu lepas. Ulangi beberapa kali hingga kemerahannya berkurang. Pastikan kamu menempelkannya dengan tidak terlalu kencang karena malah akan melukai jerawat dan membuat bakteri menyerang daerah tersebut.

Menggunakan Bawang Putih

Cara lainnya adalah menggunakan bawang putih. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih, sebenarnya ada banyak metode yang bisa kamu gunakan. Salah satunya dengan menempelkan langsung irisan bawang putih ke jerawat yangmeradang. Setelah itu, diamkan selama lima sampai sepuluh menit sebelum dibilas pakai air.

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadikannya masker. Kamu hanya perlu memblendernya dan campur dengan sedikit air. Bawang putih yang sudah diblender bisa langsung diaplikasikan di wajah. Namun, pastikan kamu mengoleskannya secara tipis, tidak terlalu tebal dan jangan terlalu dekat mata agar tak menimbulkan masalah lain.

Info penting !  Cara Mengatasi Penyakit Lambung

Kalau kamu mau menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat sekaligus untukmelakukan perawatan, maka bisa mencampurkannya dengan madu dan yoghurt setelah diblender. Setelah itu, oleskan langsung ke wajah dan biarkan selama lebih kurang tiga puluh menit. Jika sudah, kamu hanya perlu membilasnya menggunakan airbersih hingga bersih.

Video terkait cara menghilangkan jerawat dalam semalam

Beberapa cara menghilangkan jerawat dalam semalam bisa kamu terapkan kapan sajadi rumah. Bahan yang diperlukan juga bisa dengan mudah kamu dapat di dapur atau bagian rumah lain. Kalau ternyata cara tersebut tetap tak berhasil, kamu bisa coba berkonsultasi dengan dokter kulit saja untuk mengetahui masalah apa sebenarnya yang terjadi pada kulit kamu!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.