Destinasi Wisata Sejarah di Jogja yang Berkesan

Destinasi wisata yang akan dikunjungi saat liburan perlu dibuatkan daftarnya agar kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Wisata sejarah merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi di Jogja karena selain berlibur, kamu juga mendapatkan pengetahuan. Berikut destinasi wisata sejarah di Jogja yang berkesan untuk dikunjungi selama liburan.

  • Museum Sasmitaloka

Kamu bisa mengunjungi museum sasmitaloka panglima besar Jenderal Sudirman yang merupakan tempat kediaman seorang pahlawan. Kamu bisa melihat semua peninggalan di Yogya selama masa perang gerilya.  Kamu bisa melihat semua yang menjadi peninggalan yaitu kamar tidur, tandu, baju-baju, dan benda lainnya dengan bentuk unik tetapi menarik.

  • Taman Sari

Wisata sejarah berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman yang dahulunya merupakan tempat peristirahatan para istri-istri dan selir raja. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang instagramable di Yogya. Di dalamnya juga ada Menara tempat pribadi Sultan yang bisa kamu naiki. Pemandangan taman ini sangat indah dengan pesona matahari terbenam yang memukau.

  • Museum Sonobudoyo
Info penting !  Wisata Sejarah di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Buat kamu yang menginap di pusat kota bisa melakukan wisata sejarah di Jogja ke Museum Sonobudoyo. Letaknya tak jauh dari alun-alun utara kota. Hanya perlu membayar tiket masuk Rp3.000,00 per orangnya. Di dalam museum ada pertunjukkan wayang kulit yang menggunakan Bahasa jawa dengan music gamelan. Tiket pertunjukan wayang Rp20.000,00 per orang.

  • Masjid Gedhe Kauman

Kamu bisa pula memilih wisata sejarah masjid Gedhe Kauman yang menarik. Di mana bagian pilar, atap, mihrab, dan ukiran-ukiran kayu yang menjadi ornamen masjid. Semua bagian masjid ini terlihat cantik dan unik sekalipun usianya sudah tua. Bangunannya masih tetap kukuh karena terpelihara dengan baik. Kamu akan mendapatkan pengalaman kunjungan masjid yang nyaman.

Info penting !  Jalur Peta Alamat Kolam Renang Bahagia Medan

Wisata sejarah di Jogja ada banyak sekali, beberapa pilihan di atas bisa dikunjungi dalam waktu singkat dan tidak memerlukan banyak biaya. Kamu bisa menjadikan destinasi sejarah ini sebagai daftar utama sebelum mengunjungi wisata alam yang ada di Jogja. Wisata sejarah juga bagus dikunjungi bersama anak-anak jika kamu sudah memiliki keluarga dan anak.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.