Gaya Hidup Lebih Sehat Agar terhindar Dari Penyakit

Saat orang tersayang terdiagnosa diabetes, sudah pasti ia membutuhkan perubahan gaya hidup. Mengobati luka pada pasien diabetes jangan sampai membiarkan mereka menjalani seorang diri tentu akan membuat mereka merasa terisolasi. Jadi, mengapa Kamu tidak menerapkan gaya hidup yang sama untuk semua keluarga, Mulailah membuat menu keluarga yang ramah untuk penderita diabetes dan melakukan aktivitas olahraga bersama. Tidak ada salahnya mengikuti gaya hidup pasien diabetes, justru Kamu dan keluarga akan semakin sehat karenanya.

Buat tujuan-tujuan kecil, Perubahan gaya hidup dapat menjaga Usus dan pencernaan anak sehat yang bisa dilakukan secara bertahap. Misalnya untuk mendorong pasien diabetes rajin berolahraga, ajak ia melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu, seperti berjalan di sekitar kompleks setelah makan malam. Pelan-pelan, aktivitas fisik ditingkatkan menjadi jalan pagi atau olahraga di akhir pekan. Bergabung dengan komunitas diabetes

Pengalaman merawat pasien diabetes tidak selalu ada di buku. Alangkah baiknya Kamu mengikuti komunitas-komunitas diabetes untuk berbagi pengalaman merawat pasien diabetes. Jangan ragu ajukan pertanyaan kepada orang yang lebih berpengalaman, terutama kepada tenaga medis. Misalnya tentang pengobatan, rencana diet, hingga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasien diabetes. Meskipun banyak waktu tersita untuk merawat pasien diabetes, jangan melupakan kesehatan Kamu juga. Wajar jika Kamu merasa lelah, apalagi misalnya orang yang dirawat cukup bandel. Sebisa mungkin carilah dukungan agar terhindar dari stres.

Jika Kamu stres, akan berdampak pada orang yang Kamu rawat. Temukan dukungan dari teman atau sesama orang yang merawat pasien diabetes, melalui grup-grup di media sosial atau di komunitas. Khusus orang tua yang memiliki anak dengan diabetes tipe 1, cobalah ikuti perkumpulan orang tua dengan pengalaman yang sama. Jangan pernah lelah belajar dan memberikan dukungan kepada penderita diabetes, karena penyakit ini dapat dikendalikan asalkan hidup lebih disiplin. TIga hal yang perlu Kamu pegang sebagai perawat pasien diabetes adalah memastikan pola diet yang tepat untuk pasien, pastikan mereka minum obat atau menggunakan insulin secara teratur, dan ajak beraktivitas fisik rutin. Semua ini dapat menjadi cara efektif mengendalikan kadar gula darah.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.