Ide Bisnis Usaha Sampingan 2020

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Main Makan Blog. Kali ini kita akan membahas tentang ide bisnis usaha sampingan di 2020.

Bisnis sampingan apa saja yang bisa kalian kerjakan di tahun 2020 untuk menambah pendapatan? Kalian bisa mencoba jual jasa, jual produk bikinan sendiri, atau jual produk lain, itu salah satu contoh ide untuk usaha sampingan anda.

Usaha sampingan ini pun biasanya tidak memerlukan modal yang besar dan anda bisa memulainnya dari rumah. Serta bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu ibu rumah tangga, pelajar, atau mahasiswa/mahasiswi.

Dengan melakukan usaha sampingan dari rumah kalian bisa menghemat waktu dan tenaga. Tidak perlu keluar rumah, tidak perlu keluar uang sewa toko. Didukung dengan kemajuan teknologi, kalian bisa melakukan semuanya dari rumah. Misal untuk kalian yang berjualan produk sendiri, kalian bisa mempromosikan barang kalian di sosial media, menerima orderan dari sosial media, dan mengantarkan barang melalui jasa ojek online.

Di bawah ini akan kita jelaskan beberapa usaha sampingan yang bisa kalian lakukan dirumah.

  1. Jualan pulsa dan paket data internet

Setiap orang sekarang rata-rata memiliki gawai, bahkan 1 orang bisa memiliki lebih dari 1 hape yang ia bawa. Tentu kebutuhan akan pulsa maupun paket data internet menjadi penting. Dengan modal hanya 1 juta rupiahan saja kalian bisa berjualan pulsa atau paket data internet dari rumah. Cukup datangi distributor penjual voucher pulsa atau paket internet di kota anda dan beli beberapa jenis voucher untuk modal awal anda. Selain itu kalian juga bisa berjualan voucher listrik. Jadi pendapatan anda semakin besar karena jenis barang yang dijual semakin banyak dan bervariasi.

  1. Usaha sampingan kuliner

Jualan makanan adalah salah satu usaha sampingan yang bagus. Karena makanan selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Asal kalian bisa promosi dengan bagus dan menjaga cita rasa masakan kalian, dijamin usaha sampingan kuliner kalian akan semakin maju. Usaha kuliner ini pun bervariasi, mulai dari makanan ringan, makanan berat, minuman, hingga cemilan. Kalau tak punya tempat untuk menjajakan usaha kulinermu, cukup prmosikan secara online. Bahkan dengan online, usaha kuliner kalian berkesempatan dikenal lebih luas.

  1. Usaha sampingan berjualan pakaian

Pakaian menjadi salah satu jenis usaha sampingan yang mudah dikerjakan dari rumah. Karena untuk membeli pakaian sebagai stok, kalian bisa membelinya secara online. Menemukan agen atau produsen pun kalina bisa lakukan dirumah dengan cara online. Karena sekarang agen pakaian dan produsen pakaian rata-rata memiliki akun sosial media untuk mempromosikan barang mereka yang dijual grosiran kepada para pengecer secara online juga. Setelah kalian mempunyai stok pakaian, kalian bisa mempromosikannya langsung di sosial media. Atau kalian pajang di marketplace besar agar kesempatan barang kalian terjual lebih besar.

  1. Usaha sampingan cuci pakaian

Siapa sangka dari jasa mencuci pakaian orang lain kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk modal awal kalian bisa gunakan 1 mesin cuci dan pembersih noda serta pengharum untuk memulai bisnis sampingan ini. Dari jasa cuci pakaian ini bisa kalian kembangkan menjadi jasa setrika cepat, jasa lipat baju, jasa cuci sepatu atau helm. Banyak kan ide usaha lainnya, jadi ayo coba.

Gimana nih bro/sis dari ide usaha sampingan di atas? Cukup mudah bukan? Lumayan hasilnya buat tambahan uang saku kalian.

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat, dan pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.