Jalan – Jalan Ke Lembang , Jangan Lupa Mampir Ke Tempat Wisata Ya !

Jalan- jalan ke lembang belum lengkap rasanya jika belum singgah di tempat- tempat wisatanya. Lembang, bandung jawabarat merupakan salah satu kota yang meyimpan banyak objek wisata. Berikut beberapa tempat wisata di lembang:

  • Taman kupu- kupu

Merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan dan kecantikan. Tempat ini terletak sekitar 14 km dari pusat Lembang  atau di Jalan Cihanjuang, Desa Cibaligo. Taman kupu- kupu ini memiliki desain yang artistik dan unik yang di bangun pada tanah seluas 1,7 hektare . lebih dari 300 kupu-kupu dengan berbagai jenis berdiam di kawasan tersebut.  banyaknya spesies kupu- kupu di tempat tersebut membuat anda akan merasa takjub melihat semua nya itu. Di samping itu, tempat ini juga sering di jadikan sebagai foto prwedding oleh orang- orang sekitar karena tempatnya yang romantis.

  • Situ lembang

gambar dari IG @yosafat.ap

Berada di ketinggian 1.567 mdpl. Saat ini, Situ Lembang  telah menjadi salah satu objek wisata danau buatan tertua di Bandung yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan.  Terdapat Gunung Burangrang, Tangkuban Perahu, dan Gunung Sunda di kawasan tersebut yang dapat anda nikmati. Sehingga anda dapat menyasikan perbukitan yang hijau dan menyegarkan mata yang di lengkapi dengan Panorama  alam yang alami. untuk dapat sampat ke tempat tersebut, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan rental agar sampai ketujuan utama.

  • Curug malela

Curug malela adalah salah satu julukan untuk niagaranya indonesia. curug malela merupakan sebuah air terjun yang cukup deras, putih jernih dan membentuk tirai bertingkat yang mirip dengan Niagara Falls di Amerika. Curug tersebut memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter. Dimana, Air terjun tersebut mengalir dari lereng Gunung Kendeng ke tebing yang dikelilingi dengan tumbuhan hijau.

  • Curug Bellarosa

Curug bellarosa termasuk surga tersembunyi yang berada di tengah hutan belantara. Dengan alam yang masih alami, hijau, asri, dan bebas polusi dapat membuat anda nyaman berada di tempat tersebut. Air terjun dari curug bellarosa  mengalir dari tebing bebatuan yang dapat membentuk tumpukan vertikal.  Dimana, curug tersebut memiliki ketinggian sekitar 5 meter dengan aliran cukup deras. Curug Bellarosa sudah dilengkapi  dengan beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati seperti  saung jamur dan gazebo yang di buat secara menarik dan unik.

  • Pine Forest Lembang

adalah salah satu bumi perkemahan terbaik yang  ada di lembang. Dimana, tempat tersebut menyediakan area camping, outbond, dan offroad. Tempat tersebut sudah  Dikelilingi  oelh hutan pinus yang membuat tempat tersebut nampak hijau dan asri. Berbagai wahana bermain seperti Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox dapat anda manfaatkan untuk waktu berlibur anda.

  • Imah seniman

Imah Seniman merupakan sebuah seni nan artistik yang sangat sayang untuk di lewatkan.   Tempat wisata yang di bangun pada lahan seluas 15 hektare ini mengusung konsep unik khas etnik.  Itulah yang membuat tempat tersebut menjadi tempat yang banyak di kunjungi para wisatawan. Dengan memiliki Desain bangunannya  yang kreatif dan memiliki nilai estetika tinggi tentu akan membuat setiap orang kagum melihatnya. Berbagai galeri seni, area outbond, kolam pemancingan, restoran, serta penginapan bergaya tradisional dapat anda temukan di tempat tersebut.

Info penting !  Aek Sabaon, Tujuan Wisata Padang Sidempuan dengan Gaya Swiss

Dengan demikian, bagi anda yang jalan – jalan ke lembang, sebaiknya jangan lupa mampir ke tempat wisatanya ya.

Di link ini kami ada informasi tentang kolam renang kampung Pelangi.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.