Jelajahi Pulau di Danau Toba Part 1

Pulau Sibandang

Masih dalam kawasan danau Toba, pulau Sibandang adalah salah satu pulau yang dikelilingi oleh danau Toba dan terletak di kecamatan Muara Tapanuli Utara, Sumatra, karena dikelilingi oleh danau Toba maka para wisatawan bisa menikmati keindahan alam danau dari segala arah dan bisa melihat air danau yang membentang luas dengan tambahan langit cerah membuat liburan wisatawan semakin indah serta berkenang.

Pulau Sibandang berada disekeliling danau, lalu bagaimana cara agar bisa kesana ? Tenang saja, para penduduk sekitar telah menyiapkan kapal atau perahu yang bisa wisatawan sewa untuk mencapai ke pulau Sibanding dan selama perjalanannya akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang sangat menarik dan mengagumkan.

Info penting !  Tidore yang Membikin Betah Wisatawan

Pulau Samosir

gambar dari IG @pipitrosianty

Nama pulau tersebut sama seperti nama anak dalam kisah legenda sebelumnya bukan ? Ya, pulau Samosir adalah salah satu pulau yang ada disekitar danau Toba lainnya yang juga terletak di tengah danau Toba, pulau ini juga menjadi salah satu obyek wisata favorit di Sumatera Utara karena memang memberikan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Sama dengan pulau Sibanding, ketika berada di pulau Samosir para wisatawan juga bisa menikmati keindahan danau toba dari segala arah, untuk bisa menuju ke pula Samosir wisatawan juga bisa menyewa kapal atau perahu yang ada disana.

Pulau tersebut memiliki luas sekitar 640 km persegi yang menjadikannya sebagai wilayah utama kabupaten Samosir dengan hijaunya pepohonan yang ada disana.

Info penting !  Wisata Pantai Keusik Luhur di Pangandaran

Pantai Lumban Silintong Balige

Seperti yang wisatawan ketahui, pada umumnya pantai terletak di tepi laut, namun tidak dengan pantai Lumban Silintong Balige ini  yang berada di tepi danau Toba. Sungguh menarik bukan ? Ya, pantai tersebut sangatlah menarik dengan keindahan alamnya yang mempesona membuatnya menjadi incaran para wisatawan juga.

Tidak hanya keindahan tepi danau Toba saja, para wisatawan juga bisa bersantai menikmati indahnya tepian danau Toba sembari duduk bersama keluarga, saudara ataupun teman di kafe dan rumah makan yang ada disana. Satu hal lagi yang menarik di pantai ini, jika kafe berada di daratan namun di pantai ini wisatawan akan merasakan hal yang berbeda, karena kafe tersebut mengapung di atas danau Toba yang sangatlah cocok dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama sembari menyantap sedapnya makanan khas dari danau Toba dan Sumatera.

Info penting !  Tempat Wisata Menyenangkan di Pulau Nias

Jika wisatawan ingin merasakan sensasi yang lebih berbeda, cobalah untuk berenang di sekitar tepian pantai Lumban Silintong Balige ini, maka wisatawan akan bisa merasakan segar dan sejuknya air dari danau  Toba.

Referensi : Rekreasi Alam Indonesia

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.