Jurus Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Jurus Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Jerawat adalah hal yang menyebalkan karena mengganggu penampilan dan sering membuat wajah terasa sakit. Jerawat dan bekas jerawat benar-benar menyebalkan karena menyebabkan wajah tidak enak dilihat. Acne atau jerawat benjolan akibat penyumbatan pori-pori atau peradangan yang menyebabkan berdarah dan bernanah. Penyebab utama jerawat adalah perubahan hormon, asupan yang tidak sehat, dan kadar minyak berlebih pada wajah. Selain mengobati jerawat dan bekasnya dengan obat sebaiknya menerapkan beberapa cara alami berikut ini.

gambar dari begitu.com

Hilangkan Jerawat dengan Lemon

Lemon mengandung asam askorbat L yang bisa mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Lemon juga bisa bisa memperkecil pori-pori wajah, mencerahkan, dan menghilangkan noda pada wajah. Lalu bagaimana cara pakainya? 1 buah lemon ditekan dan dipotong menjadi 2 bagian, kemudian diperas. Oleskan perasan lemon tersebut pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk kering. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasilnya bisa cepat terlihat.

Info penting !  Macam Alergi Makanan Menurut US Food Gallery

Hilangkan Jerawat dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung asam alpha hidroksi dan vitamin c yang bisa membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat karena debu atau kotoran lainnya. Kulit jeruk juga bisa mengangkat sel kulit mati. Cara pemakaian kulit jeruk adalah keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu haluskan kulit jeruk kering tersebut. Beri air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga seperti pasta. Oleskan bubuk pasta kulit jeruk tersebut pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit hingga mongering, lalu bilas dengan air hangat.

Hilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata bisa menghilangkan jerawat karena mengandung hormon giberalin dan polisakarida yang membunuh bakteri pada jerawat. Lidah buaya juga mengandung antioksidan, vitamin c, dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Cara pemakaian lidah buaya adalah siapkan beberapa helai lidah buaya, lalu dipotong menjadi dua bagian agar gel di dalam lidah buaya bisa diambil. Setelah itu potong lagi bagian berduri dan bagian atas agar gel semakin mudah diambil. Haluskan gel dengan mengaduknya, kemudian oleskan pada jerawat dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Info penting !  Mengatasi Anak Alergi Susu Sapi

Hilangkan jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Banyak orang yang telah membuktikan khasiat bawang putih sehingga tidak usah diragukan lagi. Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang bisa mengeringkan jerawat. Bawang putih juga mengandung senyawa allicin yang bersifat antiseptic sehingga bisa menangkal dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah haluskan bawah putih dengan ditumbuk. Oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan pada jerawat. Diamkan selama beberapa menit hingga jerawat mongering. Agar lebih efektif sebaiknya campurkan bawang putih dengan cuka sari apel, lalu oleskan ke wajah.

Setelah mengetahui tentang cara mudah dan murah untuk menghilangkan jerawat pasti ingin segera menerapkannya. Selain murah, semua hal tersebut mudah didapatkan di pasar sehingga tidak perlu usaha yang banyak untuk mendapatkannya. Kalau jerawat dan bekasnya sudah menghilang pasti rasa percaya diri bertambah karena wajah terlihat bersih dan bersinar terutama kalau memakai lemon. Jadi tidak usah sedih atau sebal kalau sedang berjerawat karena hormon tertentu atau karena akan menstruasi. Segera hilangkan jerawat dengan cara alami ini agar tidak membahayakan dan justru membuat kulit semakin sehat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.