Liburan Anti Bosan? Kunjungi 3 Objek Wisata Kota Medan Ini

terkenal sibuk dan menjadi kota terbesar di Pulau Sumatera. Kita ini dominan dengan sektor industri dan wisata yang semakin berkembang pesat. Jika kamu bosan dengan objek wisata kota Medan yang itu saja, cobalah 5 wisata lainnya ini yang membuat liburanmu tanpa bosan.

  1. Danau Linting

Jika pergi ke Medan, kamu harus mengunjungi Danau Linting. Tempat ini merupakan danau belerang dengan warna hijau toska yang terang. Danau ini memiliki luas satu hektar dan terletak di tiga desa, yaitu Desa Sibunga-Bunga, Desa Gunung Mammumpuk dan Desa Durian IV Mbelang. Tarif masuk di Danau Linting sebesar Rp 5.000 per orang.

gambar dari IG @paradaalmuqtadir

Panorama yang indah dan suasana sejuknya tidak akan membuatmu bosan berlama-lama di sini. Danau ini juga memperbolehkan pengunjung untuk berenang, airnya yang hangat bisa menghilangkan pegal. Di sudut danau juga terdapat ayunan yang biasanya digunakan untuk berfoto maupun bersantai.

Info penting !  Tidore yang Membikin Betah Wisatawan

Untuk menuju tempat ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui Medan, Delitua, dan Patumbak yang memakan waktu 2 jam. Dari terminal Patumbak, kamu tinggal masuk ke Desa Talun Kenas, setelah itu lanjut ke Desa Siguci dan Desa Kuta Jurung dan kamu akan tiba di desa Sibunga-Bunga Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deliserdang.

  1. Salju Panas di Dolok Tinggi Raja

Dolok Tinggi Raja merupakan cagar alam dengan luas 167 hektar yang berada di Desa Dolok Merawan, Kabupaten Simalungun. Tempat ini terkenal dengan Kawah Putih Tinggi Raja dengan salju panas yang sangat cantik. Air berwarna biru indah ini memiliki suhu 90 derajat dan mengandung belerang.

Info penting !  Ini 3 Fakta Unik Makam Wali di Tuban yang Menarik Diketahui

Pemandangan eksotis dari air kawah biru, batu putih dan pepohonan di sekelilingnya sangat penting untuk diabadikan. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus berjuang karena belum banyak orang yang mengetahui tempat ini. Dari Medan langsung saja ke arah Lubuk Pakam kemudian ke arah Galang.

Ikuti saja jalan tersebut lalu sampai di persimpangan bangun Purba belok kanan ke arah Pantai Salju. Setelah itu belok kiri sekitar 8 kilometer dari pantai Salju, lalu ikuti saja petunjuk jalan. Tiap orang dibanderol Rp5000,- rupiah sudah termasuk parkir.

  1. Cagar Alam Sibolangit

Bagi kamu yang suka dengan pemandangan alam, Cagar Alam Sibolangit bisa menjadi tempat liburan yang tepat. Tempat ini akan membuat pikiran rileks, karena di hutan hujan tropis ini banyak tumbuhan dan hewan unik. Hutan dengan luas 85 hektar ini hanya satu jam dari kota Medan.

Info penting !  Lokasi Raja Ampat

Selain itu, di sini juga ada air terjun yang berwarna biru dan abu-abu yang diberi nama Dwi Warna. Kamu bisa berenang dan bermain air karena airnya dingin. Harga tiket ke Cagar Alam Sibolangit ini gratis, sedangkan untuk masuk air terjun dipatok harga Rp10.000,- per orang.

Untuk sampai ke tempat ini butuh satu jam perjalanan dari Medan dengan kendaraan pribadi. Kamu akan melewati PDAM Tirtanadi lurus sampai ada papan petunjuk masuk kawasan Hutan Sibolangit di kiri jalan.

Tiga objek wisata kota Medan tersebut dapat menjadi pilihan lain agar tidak bosan berlibur di Medan. Sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil agar lebih leluasa. Angkutan umum masih jarang untuk menjangkau wisata tersebut. Selamat berlibur.

Referensi https://www.rekreasialam.co.id

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.