Resep Masakan Bebek Dower

Anda bosan memilih menu makanan ayam goreng sesekali cicipin dong menu bebek dari Bebek dower yang sudah memiliki banyak cabang termasuk di green pramuka square lantai ground, Jl, Jendral A. Yani no 49 Cempaka putih Jakarta. Jika kita lihat memang bebek mempunyai daging yang lebih tipis dibandingkan dnegan ayam, tetapi bebek mempunyai rasa yang lebih gurih dibandingkan ayam olahan bebek di Bebek Dower juga sangat bervariasi.

Bebebk dower merupakan restoran kelas menengan yang menyajikan hidangan khas Indoneisa dengan menu bebek sebagai hidangan utamana. Bebek dower memposisiskan doro sebagai restoran pilihan untuk pecinga bebek khusunya pecinta pedas. Dipilih untuk mengisyaratkan bahwa bebek Samabal Dower merupakan hidangan yang disajikan adalah pedas, saking pedasnya sehinga bisa membuat bibir kita menjadi “Dower”. Nah berikut pengalaman resep masakan bebek dower.

Terbawa rasa penasaran setelah bosan memilih menu makan, akhirnya saya dan kawan-kawan memilih bebek dower, sebelum pergi sempat browsing dulu menu yang ada di bebek dower. Menu bebek goreng dengan sambel nya yang terlihat mengugah selera dan sangat pedas inilah mengapa ada kata dower pada restoran ini. Saking tergodanya saya akhrinya mmebli Voucher dnegan harga paker RP 44.000 kita mendapat menu 2 bebek goreng dower + 2nasi +1 porsi Tempe/Tahu goreng + 1 Porsi Cah Toge ikan asin/tumis kangkung + 2 es teh tawar, lumayan kan. Makan dnegan memakai voucher, dnegan ketentuan harus telpon Bebek Dower 2-3 hari sebelumnya seseuai dengan ketentuan yang tercantum.

Sesampainya disana mungkin karena diluarjam makan siang, jadi resto nya ngka erlalyi ramai, padahal biasanya resto bebek dower ini banyak dikunjungi. Ada juga live music yang menemani, ini nggak tau ada setiap hari atau hanya malam minnggu aja, Restonya lumayan gede juga ada lantai dua, taman bermaun anak-anakn serta mushola dan yang paling penting ada Wi-Fi lumayan untuk hemat kuota heheh

Setelah duduk langusng kasih vucher ke waiters. Sedikit lama sih nunggunya namun emang karena datangnya santai dan terdapat musik. Begitu makanan nya datang sedikit kaget dengan porsi nya yang besar. Tambahan tumis kangkung juga bayam goreng tepung sebagai pendamping, Untuk rasa bebek gorennya gurih mempunyai tekstur yang empuk dan lapisan lemak yang ada di kulit juga tidak terlalu banyak tulangnya juga renyah enak buat dikunyah, ditambah bayam crispy yang nggak banyak minyak. Untuk sambel nya ini bener bener bikin bibir dower, Sambelnyta terdiri dari cabe rawit merah + Bawang yang diulek kasar dan ditumis.

Rasanya nya bener bener pedes. Bebek goreng di Indonesia sendiri memang selalu disajikan dengan sambal yang pedas, mungkin untuk menyamarkan anyir dari si bebek nya mungkin ya. Tapi di bebek dower akamu busa memilih varian sambal lain nya dari sambel ijo, sambel matah, sambal mangga dan terasi. Untuk menu nya sendiri ada juga nasi goreng Bebek Dower, beberapa minggu kemudian karena penasaran saya memesan menu yang nasi greng ini, nasi gorengnya manis dengan topping bebek yang lumayan banyak. Dan pastinya dengan rasa pedas, tapi ga se-pedas sambel bebek yang waktu itu sih.

Setelah makan tertarik mencicipi menu Red Velvet Ice Blend untuk minumannya. Dan juga Taro Cincau Ice Blend yang juga segar dan nikmat bante.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.