Setting APN XL Tercepat agar Internet Lancar dan Stabil

Kamu sering kesal kalau jaringan internetmu lambar? Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan jaringan internet itu lambat. Salah satunya adalah karena faktor APN yang tak stabil. Kalau kamu menggunakan provider XL, kamu bisa menerapkan setting ulang APN XL tercepat agar jaringan internetmu kembali lancar. Bagaimana caranya?

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Setting APN XL

Sebelum kamu melakukan setting APN XL paling cepat untuk memperbaiki jaringan internetmu, ada baiknya kamu memperhatikan dulu beberapa hal yang diperlukan agar usaha yang dilakukan tak sia-sia. Beberapa hal tersebut adalah wilayah tempat tinggal kamu apakah berada di tempat yang bagus jaringannya atau tidak.

Jika kamu berada di tempat yang jaringannya memang tak bagus, setting APN XL tercepat di dunia pun tidak akan berhasil. Selain itu, kamu juga harus memastikan ponsel yang kamu gunakan adalah ponsel pintar, baik itu android atau iPhone. Selain itu, pastikan juga kuota internet kamu memenuhi syarat untuk membuat jaringan internet jadi lebih lancar.

Info penting !  Spek Hp Pintar Advan S5e Pro

Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pengaturan ulang pada APN XL 4G stabil kamu. Kalau berhasil, jamu bisa lebih mudah ketika browsing, streaming, chatting, unduh dan upload. Secara garis besar, kamu bisa lebih nyaman ketika menggunakan jaringan internet karena hasilnya sangat cepat dan stabil.

Cara Setting APN XL di HP Android

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk setting APN XL di android adalah dengan membuka menu Pengaturan atau Setting-nya. Setelah itu, pilih menu Koneksi dan pilih lagi Jaringan Seluler. Jika sudah, pilih lagi menu Nama Poin Akses. Kamu hanya perlu memilih nama poin akses yang sesuai dengan keinginan saja.

Ada beberapa nama poin akses yang tersedia di XL. Di antaranya adalah xlgprs.net. Ada juga xunlimited, xldata dan XLSpeed. Kamu hanya perlu memilih salah satunya dan setelah itu, buatlah APN baru dengan cara menekan tanda tambah atau + yang ada di halaman tersebut. Tunggu sebentar.

Info penting !  Teknologi Oppo Neo 9 Spesifikasi

Nantinya, akan muncul banyak kolom kosong yang harus kamu isi dengan konfigurasi dari APN kartu XL. Kamu pasti bingung harus mengisi seperti apa. Tenang, kamu bisa mengisinya dengan konfigurasi berupa nama adalah xl 4G LTE. Lalu, untuk APN-nya, kamu bisa mengisinya dengan LTE saja.

Untuk proxy-nya, biarkan saja kosong. Begitu juga dengan port. Tak perlu diisi. Selain itu, beberapa kolom lain seperti nama pengguna, kolom kata sandi dan kolom tipe autentifikasi, juga tak perlu diisi atau biarkan kosong saja. Setelah itu, kamu hanya perlu menyimpannya dan aktifkan lagi jaringan internetmu.

Hanya saja, pengaturan untuk semua tipe HP biasanya berbeda. Namun, kamu tak perlu khawatir. Biasanya hampir semua sama. Hanya satu atau dua kolom saja yang berbeda. Seperti halnya cara setting XL di perangkat iPhone.

Info penting !  Cek Xiaomi Resmi di Indonesia dengan Mudah

Cara awalnya saja sudah beda, karena menu yang dipilih adalah Seluler dan Pilihan Data Seluler dari ponsel tersebut. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengaturan Jaringan Data Seluler. Barulah kamu bisa mengisi data APN XL pada perangkat iPhone tersebut sesuai dengan data APN resmi XL itu.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bagaimana caranya melakukan setting APN XL tercepat, kan? Kamu bisa menerapkannya pada ponsel yang jaringannya mulai lelet, ya! Cara di atas, bisa kamu gunakan pada jaringan tipe 4G ataupun 3G. Jadi, kalau ponsel kamu menggunakan dua jenis jaringan tersebut, bisa menggunakannya.

Info lainnya:

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.