Tempat Menarik Kolam Renang Muncul Salatiga

Kolam renang muncul salatiga terletak di Dusun Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  Letaknya Sekitar 1.5 jam dari Semarang apabila  lewat jalan tol lalu menuju jalur lingkar Ambarawa , Muncul.  Kolam renang muncul yang ada di salatiga memiliki air yang cukup dingin namun menyegarkan. Selain itu, suasana yang sejuk juga dapat membuat badan semakin fress dan rileks. Kejernihan airnya selalu terjaga, hal ini karena air kolam renang tersebut terus mengalir hingga tumpah-tumpah ke luar kolam.

Perlu di ketahui, jika kolam renang muncul salatiga dibangun  pada tahun 1987. Konon katanya, dulu kolam renang muncul salatiga merupakan tempat  Pemandian Putri Raja  atau yang  sering dikenal dengan petirtaan.  Hal ini terlihat dari adanya arca dan batu candi yang tersebar di sekitar tempat pemandian tersebut. Kolam  renang  Muncul salatiga terdiri  dari 3 kolam.  Dimana, Kolam utama memiliki luas 20×40 meter dengan edalaman 3 meter di sisi timur.  semakin dangkal ke barat sedalam 0,5 meter dengan Batas kedalaman 1.6 dan 2 meter.  Untuk tiket masuk yang di kenakan adalah  Rp.5.000. tiket yang cukup murah bukan. Bagaimana tidak, karena dengan tiket 5000, anda sudah dapat masuk ke kolam renang muncul salatiga.  Kolam renang tersebut buka setiap hari mulai pukul 06:00 sampai 17.30 .

Info penting !  Pemandangan Indah di Tempat Wisata Bandung Barat

Tidak hanya kolam renang muncul salatiga saja yang sedang populer saat ini, karena masih banyak tempat – tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan orang – orang tercinta. Berikut lima tempat wisata di daerah salatiga jawa tengah:

  1. Kopeng

Kopeng merupakan salah satu objek wisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu. Dengan ketinggian  sekitar 150 meter di atas permukaan air laut, anda dapat menikmati udara yang segar dan sejuk.

  1. Bukit cinta

ukit Cinta adalah sebuah bukit yang terletak di tepi Rawa Pening, tepatnya di desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru, Semarang.  meskipun namanya bukit cinta, namun tempat ini bukan berarti tempat untuk pacaran. Bukit cinta sendiri memilki pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk.

  1. Rawa pening

gambar dari IG @ristyy_andriyani

Perlu di ingat bahwa Rawa Pening  sangatlah berkaitan erat dengan Ambarawa. Nama Ambarawa sendiri terdiri dari dua kata yaitu amba yang berarti luas atau lapang serta  rawa yang berarti rawa. Di sekitar rawa pening terdapat beberapa tanaman  yang banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk bahan pembuatan cinderamata atau souvenir dari daerah salatiga jawa tengah.

  1. Mata Air Senjoyo

Mata air senjoyo terletak di Kabupaten Semarang dan dekat dengan Salatiga.  Di tempat ini, anda dapat bermain air dan merasakan sejuknya suasana di tempat itu.

  1. Desa Wisata Tingkir Lor

Desa wisata tingkir lor terletak di Desa Wisata Tingkir Lor.  Dimana, Desa ini mempunyai nilai sejarah. Hal ini karena  lokasi  ini merupakan tempat tinggal dari Jaka Tingkir. Beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan di desa wisata tingkir lor adalah belanja pakaian atau kemeja dengan harga yang tentunya relatif terjangkau, oleh-oleh khas dari daerah  Salatiga, menyaksikan atraksi kesenian daerah drumblek.  Banyaknya kegiatan yang dapat di lakukan di tempat tersebut, tentu membuat pengunjung ramai – ramai ingin berkunjung ke desa wisata tingkir lor.

Info penting !  Tempat Wisata Menyenangkan di Pulau Nias

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di daerah salatiga jawa tengah. Dengan banyak nya tempat wisata tersebut, maka anda dapat berkunjung ke salah satu tempat wisata di salatiga seperti kolam renang muncul salatiga.

Disini kami punya info tentang wisata terbaru di Tuban.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.