Tempat Wisata Menyenangkan di Pulau Nias

Pulau Sumatra memanglah pulau yang tidak perlu diragukan lagi dengan berbagai tempat wisatanya, terdapat banyak wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di pulau Sumatra. Para pecinta alam sudah menjadikan pulau tersebut sebagai salah satu incaran destinasi liburan mereka baik dengan sesama pecinta alam, keluarga, sahabat, teman ataupun kekasih tercinta. Sudah banyak wisatawan yang datang ke pulau Sumatra dengan tujuan utama untuk berlibur baik untuk menghilangkan stress, menenangkan diri, mencari inspirasi ataupun untuk menambah banyaknya destinasi liburan mereka.

gambar dari IG @wonderfulnias

Di Sumatra sendiri terdapat pulau-pulau yang bisa dijadikan tempat wisata yang memiliki keindahannya tersendiri, salah satunya adalah pulau Nias. Ya, tentunya pulau tersebut sudah tidak asing lagi bukan ? Pulau Nias memang memiliki keindahan yang membuat para wisatawan ingin selalu berkunjung kesana. Sempat terjadi beberapa tahun yang lalu pulau Nias mendapatkan gempa bumi, tepatnya pada tahun 2005. Namun walaupun begitu para wisatawan tidaklah mengurungkan niat mereka untuk tetap berlibur kesana yang keindahan alam wisatanya tidak pernah pudar  untuk dikunjungi setiap saat.

Semakin tahun pulau Nias menjadi semakin maju infrastrukturnya, baik berupa jalan, akses lokasi ke daerah wisata ataupun yang lainnya. Sekarang bisa wisatawan rasakan sendiri bagaimana indahnya tempat wisata di pulau Nias ataupun akses jalan menuju ke tempat lokasi. Jika mendengar kata Nias, pasti yang terbayangkan adalah betapa indahnya pantai-pantai ataupun wisata lainnya yang ada disana. Ya, sudah tidak perlu diragukan lagi jika kita ingin berwisata di pulau Nias yang pastinya tidak akan membuat para wisatawan kecewa.

Selain untuk berwisata terdapat beberapa hal dan kegiatan lainnya yang bisa wisatawan ketahui ketika berada di pulau Nias, diantaranya yaitu :

Info penting !  Wisata Kolam Renang Cianjur

Memancing Ikan

Buat para wisatawan yang mempunyai kegemaran dalam hal memancing sangatlah cocok ketika berada disini, tepatnya di kepulauan Hinako yang terletak di seberang pulau Nias, kabupaten Nias Barat. Bagaimana akses untuk lokasi memancingnya ? Tenang saja, para wisatawan bisa mencoba memancing baik dari tepi pulau ataupun menuju tengah laut dengan menyewa kapal-kapal yang siap mengantarkan dari dermaga.

Selain untuk mengantarkan memancing, kapal-kapal tersebut juga siap mengantarkan para wisawatan untuk mengunjungi dari pulau satu ke pulau lainnya, karena di kepulauan Hinako terdapat beberapa pulau lagi, diantaranya pulau Bawa, pulau Hinako, pulau Bogi, pulau Hamutula, pulau Langu, pulau Asu, pulau Heruanga dan pulau Imana. Tentunya bisa wisatawan bayangkan dan rasakan sendiri betapa menyenangkannya jika bisa berkunjung ke pulau Nias dan kepulauan Hinako, karena selain bisa berwisata di beberapa pulau yang ada disana wisatawan juga bisa merasakan memancing di laut lepas dengan ditemani indahnya pemandangan alam yang ada disana.

Apakah hanya memancing ? Tidak, para wisatawan juga bisa berselancar di pulau tersebut, karena pulau-pulau yang ada disana terkenal dengan ombaknya yang besar dan dahsyat, sehingga sangatlah cocok buat para penggemar selancar yang ingin mencobanya. Kepulauan Hinako sendiri belum terlalu banyak disentuh tangan manusia, sehingga membuat keindahan alamnya sangatlah terpancar alami dan tentunya sangat menarik untuk menjadi tempat berlibur.

Atraksi Hombo Batu

Apakah para wisatawan sudah pernah mengetahui Hombo Batu sebelumnya ? Jika belum, atraksi Hombo Batu tersebut bisa wisatawan ketahui di lihat secara langsung di Nias Selatan, lebih tepatnya di desa adat Bawamataluo. Desa tersebut terletak di atas ketinggian 324 meter dari permukaan laut. Apakah harus mendaki ? Ya, para wisatawan harus mendaki dengan menaiki 88 buah anak tangga jika ingin berkunjung ke desa tersebut. Lelahnya menaiki tangga tersebut akan terbayarkan bahkan tidak akan terasa lagi ketika sudah mencapai desa tersebut, karena para wisatawan akan dimanjakan dengan pesona alam yang bisa dinikmati langsung dari ketinggian tersebut dengan melihat pemandangan sekitar Nias Selatan.

Info penting !  Indahnya Taman Bunga Nusantara yang Wajib Diketahui

Desa Bawamataluo dikenal juga dengan desa Matahari Terbit, disana wisatawan bisa melihat atraksi Hombo Batu atau atraksi lompat batu. Batu yang dilompati tentunya bukan batu biasa, melainkan batu yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter, batu-batu tersebut telah disusun sedemikian rupa hingga mencapai tinggi tersebut, sehingga para pelompat akan melompati batu tersebut secara bergantian.

Menikmati Indahnya Pantai Sorake

Pantai ini masih terletak di Nias Selatan yang berada di Teluk Dalam. Pantai Sorake memiliki daya tarik yang tinggi terutama untuk para perselancar karena ombaknya yang cukup tinggi siap menggulung para perselancar dari berbagai belahan dunia.  Untuk bisa mencapai lokasi ini wisatawan cukup menempuh jarak sekitar dua jam dari bandara Binaka.

Semua rasa lelah dan letih para wisatawan akan terbayar lunas setelah sampai di pantai Sorake ini, keindahan alamnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya ombaknya saja yang menarik perselancar, para wisatawan juga bisa duduk bersantai di tepi pantai sembari meminum kelapa muda segar yang langsung dipetik dari pohonnya ditambah dengan angin pantai yang berhembus sepoi-sepoi membuat suasana pantai menjadi tenang dan semakin mempesona.

Lembutnya pasir pantai yang bewarna putih siap memanjakan wisatawan untuk tinggal berlama-lama disana, wisatawan juga bisa merasakan tenangnya berjemur di tepi pantai memandang langit yang cerah dengan pemandangan pantai yang indah akan membuat liburan wisatawan di pantai  Sorake semakin berkesan.

Info penting !  Lokasi Raja Ampat

Pantai Pink Sumatra

Masih dalam tema pantai, karena memang terdapat banyak pantai indah yang bisa wisatawan kunjungi di pulau Sumatra, salah satunya adalah pantai Pink yang terkenal di pantai Gawu Soyo. Pantai yang terletak di desa Ombolata, Nias Utara ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan pasir pantainya yang bewarna pink, sehingga tidak diherankan lagi jika banyak wisatawan yang tidak mau kelewatan untuk mengabadikan momen indahnya di pantai Pink Gawu Soyo ini.

Terdapat sebuah legenda di pantai ini, konon pantai ini bewarna pink karena ada seorang pemuda yang membunuh naga raksasa di pantai tersebut, nama seorang pemuda tersebut adalah Laowomaru, kemudian darah naga tersebut membuat pantai ini menjadi merah atau pink seperti sekarang ini. Seperti yang wisatawan ketahui, sangat jarang sekali bukan terdapat pantai dengan pasirnya yang bewarna pink, jika wisatawan tertarik untuk melihatnya secara langsung maka bisa langsung datang ke pantai Gawu Soyo ini.

Kalau anda ingin berlibur ke Bali, dan ingin mencari tau informasi tentang wisata Bali 2018, kalian bisa klik link dibawah ini.

Wisata Bali 2018

Bagaimana, sungguh menarik bukan ? Masih banyak lagi tempat wisata lainnya di pulau Nias yang bisa wisatawan kunjungi untuk berlibur. Di pulau Nias ini selain berlibur, para wisatawan juga bisa merasakan unik dan indahnya tradisi ataupun kegiatan lainnya yang bisa didapatkan di pulau ini. Pulau Nias ini sangatlah cocok menjadi salah satu tujuan berlibur para wisatawan dengan bercanda ria bersama keluarga, saudara, sahabat dan teman yang pastinya akan membuat liburan para wisatawan di pulau ini tidak akan terlupakan.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.