Tips sebelum menyewa genset untuk event

Genset memang bukan sekedar alternatif untuk sumber daya listrik. Saat ini genset juga banyak digunakan di berbagai acara. Sewa genset untuk event dipercaya jauh lebih mudah dan juga murah dibandingkan bila harus menggunakan sumber daya listrik konvensional. Selain itu saat ini juga sudah ada banyak sekali tempat penyewaan genset, yang salah satunya bisa digunakan untuk event atau pun acara lain. Sehingga akan semakin memudahkan.

Sewatama, yang beralamatkan di https://sewatama.com/id/ memang menjadi salah satu tempat sewa genset untuk event terpercaya. Walau begitu tak bisa dipungkiri ada beberapa hal penting lain yang wajib menjadi perhatian saat hendak menyewa genset untuk event atau acara lain.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang wajib diperhatikan sebelum menyewa genset untuk acara atau pun berbagai event.

1. Ketahui kebutuhan listrik

Ada berbagai tipe genset berbeda. Selain mmeiliki merk berbeda, kapasitas genset juga tak sama satu dan lainnya. Untuk itu sebelum memutuskan menyewa genset untuk acara, ketahui dulu berapa sekiranya kebutuhan untuk penggunaan sumber daya listrik. Nantinya dari sini, bisa diketahui kapasitas genset yang akan pas disewa untuk acara tersebut.

Kebutuhan listrik bisa diketahui dengan cara berbeda. Perusahaan penyewaan genset terbaik, seperti Sewatama, memiliki pakar khusus yang nantinya bisa memperhitungkan kebutuhan penggunaan listrik berdasarkan dari acara sampai juga durasi penggunaan. Adanya layanan konsultasi di Sewatama pun menjadi salah satu keuntungan tersendiri yang harus dipertimbangkan sebelum menyewa genset.

2. Lokasi dan keadaan di acara

Lokasi dan juga keadaan di lokasi acara nanti pun menjadi sebuah tips penting yang wajib diperhatikan sebelum menyewa genset. Sebelum sewa genset untuk acara, kerap kali akan ditanya mengenai lokasi. Ini akan menjadi pertimbangan untuk cuaca pada saat genset digunakan. Misalnya di lokasi yang panas terik, maka pihak penyelenggara acara akan diminta menyediakan tempat tertutup untuk genset. Begitu pula bila lokasi acara nantinya berada di daerah rawan hujan deras dan banjir misalnya.

Tips di atas semoga membantu saat hendak menyewa genset untuk acara ya!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.