Trik Yang Layak Untuk Anda Coba Saat Mendaftar Kartu Kredit

Sudah berapa kali Anda apply kartu kredit tapi tidak kunjung mendapatkan persetujuan? Padahal Anda merasa apapun syarat sudah Anda penuhi.

Sebenarnya, Anda bukan satu-satunya orang yang merasakan hal yang sama. Banyak orang yang sudah berkali-kali mendaftarkan kartu kredit tapi tidak disetujui. Hingga akhirnya mereka menyerah.

gambar dari finansialku.com

Sebenarnya, sekarang ini syarat untuk mendapatkan kartu kredit lebih mudah lho. Apalagi sekarang ini pemerintah mendorong sektor perbankan untuk menggenjot layanan kartu kredit. Ini sesuai dengan misi pemerintah untuk meningkatkan transaksi cashless.

Belum lagi dengan persaingan perbankan yang begitu kompetitif. Mereka tidak lagi fokus menarik nasabah untuk menabung tapi mengambil kartu kredit yang mereka tawarkan. Karena memang permintaan tinggi serta profit yang bank dapatkan juga lebih banyak.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Bank HSBC. Bank yang satu ini mengeluarkan setidaknya tiga jenis kartu kredit yang paling diutamakan, yaitu Kartu Platinum, Kartu Kredit Cashback, dan Kartu Kredit Visa Signature. Anda tinggal memilih kartu kredit dengan layanan seperti apa yang Anda butuhkan. Dalam hal ini, Anda harus membedakan dulu antara satu kredit dengan yang lain.

Lalu, mengapa harus menyerah? Seharusnya Anda coba lagi sekarang dan yakin Anda akan lebih cepat untuk diterima. Jika belum diterima juga, coba Anda terapkan beberapa tips berikut ini.

Info penting !  Memahami Perbedaan Asuransi Swasta dengan BPJS

Daftar Online

Sekarang ini, Bank HSBC memberikan layanan daftar kartu kredit online. Kunjungi saja website resmi bank HSBC dan Anda bisa langsung melakukan pendaftaran secara online.

Intinya sama. Anda harus memberikan data sebenar-benarnya, seperti nomor KTP, NPWP, gaji bulanan jika Anda karyawan, dan lain sebagainya. Yang terpenting, Anda masukkan data sebenar-benarnya. Pihak bank akan melakukan pengecekan dan Anda akan segera dihubungi. Tidak lama Anda akan mendapatkan kartu kredit.

Namun, tentukan dulu ya kartu kredit apa yang Anda inginkan. Pasalnya, setiap jenis kartu kredit bisa Anda dapatkan dengan syarat dan ketentuan yang berbeda, terutama dalam hal minimal gaji bulanan yang Anda dapatkan.

Manfaatkan Situs Perbandingan

Sudah coba daftar online tapi tetap tidak diterima? Coba Anda masuk ke situs perbandingan. Ini merupakan platform fintech yang menawarkan layanan perbandingan kartu kredit dari berbagai bank yang ada di Indonesia. Di sana, Anda akan mendapatkan informasi tersebut lengkap dengan kartu kredit apa yang cocok untuk Anda gunakan atau kartu kredit apa yang sangat mungkin Anda dapatkan. Jadi, bisa dikatakan ini adalah situs di mana Anda berkonsultasi secara online. Dan konsultasi tersebut, Anda akan mendapatkan informasi di mana Anda harus mendaftarkan kartu kredit dan jenis kartu kredit apa yang besar kemungkinan Anda akan diterima.

Info penting !  Syarat Mendapatkan Santunan Jasa Raharja Bagi Korban Kecelakaan

Tidak hanya itu lho. Ada banyak kupon promo dari fintech ini. Jadi, tidak hanya kemudahan dalam melakukan apply kartu kredit saja yang bisa Anda dapatkan.

Daftar Langsung Ke Bank

Meskipun ada fasilitas daftar kartu kredit online, bukan berarti Anda tidak usah daftar secara langsung di kantor bank. Ini bisa jadi cara terbaik lho. Dengan bertatap langsung dengan CS bank, Anda bisa mendapatkan informasi yang jauh lebih jelas. Dan CS juga bisa lebih mantap untuk menerima pengajuan kartu kredit Anda.

Tentu saja dengan satu syarat. Anda sertakan berbagai syarat yang sudah ditentukan oleh pihak Bank. Akan lebih baik juga jika Anda menunjukkan penampilan yang meyakinkan. Ini yang jauh lebih penting.

Memang banyak orang yang menyarankan agar Anda daftar kartu kredit di bank di mana ada kerjasama dengan perusahaan di mana Anda bekerja atau Anda merupakan nasabah bank tersebut. Namun, bukan berarti Anda sulit diterima di bank lain ya.

Anda harus tahu perspektif bank. Bank akan sangat senang jika ada nasabah bank A pindah ke bank mereka. Ini bisa menjadi jembatan untuk menarik Anda sebagai nasabah baru dan loyal.

Jadi, Anda tidak harus daftar kartu kredit di mana Anda sudah menjadi nasabah. Yang terpenting, Anda yakinkan pihak bank bahwa Anda sanggup untuk membayar tagihan. Itu saja.

Info penting !  Inilah Istilah Populer dalam Dunia Asuransi yang Harus Anda Ketahui

Jadi, sudah siap untuk coba registrasi kartu kredit lagi? Jangan takut untuk ditolak. Tips tersebut di atas akan membuat kemungkinan Anda diterima sangat tinggi. Sebenarnya, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah bagaimana Anda bisa bijak dalam menggunakan kartu kredit. Pasalnya, banyak orang yang sudah punya kartu kredit tapi kurang bijak dalam penggunaannya. Akibatnya, kartu kredit bukannya mendatangkan manfaat tapi justru sebaliknya, madhorot.

Saat Anda apply kartu kredit, Anda juga perlu tanyakan beberapa hal, seperti biaya bulanan, biaya penarikan uang di ATM, biaya keterlambatan, minimal pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Penting juga untuk Anda tanyakan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan seperti poin reward dan cashback jika ini termasuk ke dalam layanan. Dengan demikian, Anda bisa menghitung sendiri berapa tagihan bulanan yang harus Anda bayar lengkap dengan apa yang Anda dapatkan ketika melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Yang pasti, semakin banyak orang yang bekerjasama dengan pihak perbankan. Tidak hanya merchant, tapi juga ecommerce dan juga marketplace. Mereka menawarkan cashback serta diskon besar-besar jika transaksi dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Ini yang harus Anda manfaatkan. Tidak ada produk perbankan yang merugikan jika Anda tahu bagaimana menggunakannya dengan bijak. Jadi, silakan mendaftar kartu kredit sekarang juga.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.