Wisata Kuliner ke Makassar? Cicip Lezatnya 5 Kuliner Ini

Jangan mengaku pencinta wisata kuliner kalau Anda tidak menyempatkan diri untuk berburu dan mencicip berbagai makanan khas dari daerah yang Anda kunjungi. Seperti halnya jika Anda sedang berada di Makassar, jangan lewatkan untuk merasakan lezatnya Coto Makassar atau Pisang Epe.

gambar dari beritamks.com

Nah, bagi Anda yang bingung mencari tempat makan enak di Kota Anging Mamiri, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan referensi. Saatnya memanjakan lidah dan perut Anda.

  1. Coto Nusantara

Belum afdal rasanya berlibur ke Makassar tanpa menyambangi rumah makan di Jalan Nusantara No. 32. Di sini, Anda dapat menikmati lezatnya coto yang sudah menjadi kuliner khas ibu kota Sulawesi Selatan.

Semangkuk hidangan berisi potongan daging lokal berkualitas berpadu sempurna dengan kuah kaya rasa dari racikan berbagai bumbu rempah. Rasanya maknyus dan dagingnya sungguh empuk. Jangan lupa menyantap coto dengan ketupat atau buras, pasti membuat ketagihan.

  1. Pisang Epe

Sempatkan diri untuk mencicip manisnya Pisang Epe untuk menyempurnakan wisata kuliner Anda. Meski bisa ditemukan di mana saja, makanan ini lebih populer di kawasan Pantai Losari. Nah, sembari menyantap pisang bakar dengan saus gula merah nan legit, Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan pantai yang menawan.

Pisang Epe merupakan sajian yang terbuat dari pisang raja yang dipipihkan sebelum dibakar dua kali. Setelah matang, pisang tersebut disiram dengan kuah gula merah. Namun, sekarang ini, berbagai varian saus pun bisa Anda coba, seperti saus cokelat dengan topping keju atau meses.

  1. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Yuk, rasakan lezatnya aneka menu berbahan dasar konro (sapi) di rumah makan di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Makassar. Rasa iga bakar yang menjadi menu andalan di sini benar-benar juara! Daging lembut dengan bumbu meresap sempurna akan membuat Anda tak bisa berhenti menikmatinya. Belum lagi, guyuran bumbu kacang khasnya. Duh, sedap deh! Sebagai teman makan, Anda bisa memilih nasi atau ketupat.

Jangan lupa juga pesan Sop Konro yang menggugah selera. Sop ini berisi potongan daging sapi berkualitas yang disajikan dengan kuah bercita rasa luar biasa. Siap mencoba kuliner ini?

  1. Mie Hengki

Bagi Anda penggemar mie berkuah, Anda wajib mencoba kuliner khas Makassar ini. Mie Hengki namanya. Anda bisa menemukan tempat makan ini di Jalan Nusantara No. 354.

Hidangan mi kering disiram kuah kental berbumbu rempah yang lezat siap memanjakan lidah dan perut Anda, apalagi dengan beragam pelengkap seperti potongan cumi, jamur, hati, dan ayam. Tak lupa juga, sawi hijau segar menyempurnakan makanan ini. Mantap pokoknya.

  1. Pallu Basa Serigala

Di Jalan Serigala No. 54, Anda akan menemukan makanan khas Makassar yang tak ada duanya. Pallu Basa Serigala, begitulah orang menyebutnya. Kuliner ini mirip Coto Makassar dengan potongan daging empuk dan kuah kental berbumbu rempah kuat. Namun, sajian ini dinikmati dengan nasi, bukan dengan ketupat atau buras. Jangan lupa tambahkan taburan kelapa parut yang disangrai untuk menyempurnakan acara makan Anda.

Beberapa tempat wisata kuliner di atas bisa masuk daftar kunjungan Anda saat berada di Makassar. Tentu saja masih banyak destinasi wisata kuliner yang tak kalah nikmat di sini. Nah, tinggal luangkan waktu Anda untuk berburu kuliner menggugah selera di sudut-sudut Kota Anging Mamiri.

Makassar menyediakan akomodasi sebagai tempat persinggahan selama Anda liburan. Manfaatkan aplikasi dan situs Airy Rooms untuk menemukan hotel murah Makassar.

Berbagai hotel dari beragam kelas dengan harga terjangkau siap menjadi tempat beristirahat, tentunya dengan fasilitas pendukung yang memadai, seperti tempat tidur nyaman berpendingin ruangan dan fasilitas kebersihan diri yang lengkap. Sebagai hiburan, Anda dapat memanfaatkan TV atau WiFi yang tersedia.

Segera booking di website resmi Airy www.airyrooms.com. Anda tidak hanya bisa booking kamar, melainkan juga booking tiket pesawat di satu aplikasi.

Yuk rencanakan liburan ke Makassar.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.