Wisata Pantai Keusik Luhur di Pangandaran

Pantai Keusik Luhur adalah tempat wisata di Pangandaran yang dimana wisatawan dapat menjumpai panorama laut sekaligus panorama pegunungan. Pantai ini berada di Desa Kertamukti, tepatnya di Kecamatan Cimerak, kira-kira berjarak sekitar 15 km dari Green Canyon. Pantai ini diberi nama Keusik Luhur karena gelombang laut yang mengangkat pasir ke atas batu karang. Dalam bahasa sunda, keusik artinya pasir dan luhur artinya tinggi.

gambar dari IG @klikhotel.com

Di pantai ini wisatawan dapat menemui sebuah bukit, dari atas bukit inilah wisatawan bisa menikmati keindahan alam pantai, langit biru, hembusan angin dan ombak yang memecah di batu karang. Namun, wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang di Pantai Keusik Luhur ini, wisatawan juga harus berhati-hati saat menaiki bukit karena kondisi bukit cukup curam dan licin dengan batu karang yang tajam.

Info penting !  Wisata Air Terjun Kakek Bodo

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki tempat wisata dengan keindahan alamnya yang mempesona dan memikat setiap pengunjung yang datang ataupun yang akan datang kesana. Salah satu obyek wisata favorit warga Jawa Barat pastinya adalah Pangandaran. Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, dengan ibu kota Parigi. Ketika berada di Pangandaran terdapat cukup banyak obyek wisata yang dapat wisatawan kunjungi.

Ketika mendengar kata Pangandaran maka yang akan terfikirkan adalah pantai, namun sebenarnya tidak hanya pantainya saja yang terkenal indah, masih terdapat tempat wisata lainnya yang memiliki keindahan alam mempesona yang wajib wisatawan kunjungi ketika berada disana

Bagaimana, sangat menarik untuk dikunjungi bukan ? Maka dari itu ketika berada di Pangandaran cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat menarik dengan pesona wisata alamnya tersebut, karena ketika berada disana wisatawan akan merasa seperti tidak ingin meninggalkan tempat tersebut dan ingin berlama-lama berada disana.

Info penting !  Tempat Wisata Menyenangkan di Pulau Nias

Kunjungi akun sosial media kami ya, dan pastikan sukai, ikuti, komen dan bagikan!

Fanspage Facebook : https://web.facebook.com/rekreasialamindonesia/

Twitter : https://twitter.com/RekreasiI

Instagram : https://www.instagram.com/rekreasi_alam_id/

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCHeta4JTljJ0KbdpNlREzYQ

Google Plus : https://plus.google.com/b/118392479703870812167/118392479703870812167

Pinterest : https://id.pinterest.com/rekreasialam/

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.