Wisata Sejarah di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Sebagai Ibu Kota dari Indonesia, Jakarta sering kali menjadi tujuan dari para wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun turis asing. Meskipun menjadi kota metropolitan ternyata Jakarta juga menyimpan cukup banyak wisata sejarah yang wajib untuk kamu kunjungi saat liburan. Berikut beberapa wisata sejarah di Jakarta.

  • Monumen Nasional (Monas)

Berkunjung ke wisata Monas pada saat sore hari sambil berjalan-jalan dan bersepeda menyusuri taman bisa jadi kegiatan yang asyik untuk lakukan. Kamu juga bisa menghabiskan banyak waktu untuk berfoto-foto sambil melihat pemandangan yang ada di sekitarnya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melihat keindahan dari pemandangan Ibu Kota Jakarta ketika berada di atas Monas dengan naik lift agar bisa sampai ke puncaknya. Pengelola Monas bahkan menyediakan teropong yang mana dapat dipakai bisa k melihat panorama dari Kota Jakarta.

  • Museum Nasional Indonesia
Info penting !  Tempat Menarik Kolam Renang Muncul Salatiga

Museum Nasional Indonesia adalah sebuah wisata sejarah di Jakarta serta masih berada pada satu kawasan dengan Monas atau Monumen Nasional. Di Museum Nasional Indonesia kamu bisa mengenal sejarah dari bangsa Indonesia dengan lebih dalam lagi.

Ada berbagai macam history dan peninggalan dari bangsa ini disimpan di dalamnya. Museum ini bisa menampung pengunjung kurang lebih sebanyak 500 orang. Isi dari museum dimulai dari zaman prasejarah hingga masa Orde Baru. Di dalam museum kamu juga akan menemukan 51 diorama dimana ruangan berlapiskan marmer.

  • Kota Tua

Kota Tua adalah kawasan penting yang kini jadi wisata sejarah di Jakarta. Lokasi ini juga jadi tempat yang penting di masa penjajahan dulu. Kawasan Kota Tua mencakup sebagian wilayah dari Jakarta Barat serta Jakarta Utara, dari Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Museum Bank Indonesia.

Info penting !  4 Wisata Pantai Jogja Kawasan Bantul

Sama halnya dengan kawasan kota lama pada beberapa kota yang ada di Indonesia bahkan dunia, Kota Tua Jakarta satu ini dimanfaatkan untuk tempat wisata bersejarah di mana mengubah fungsi bangunan lama jadi museum yang menyimpan cukup banyak informasi berharga mengenai sejarah kota.

Kamu punya rencana liburan di Jakarta dalam beberapa waktu akhir ini? Jika iya maka tidak ada salahnya masukan beberapa destinasi wisata sejarah di Jakarta yang ada di atas. Dari sana kamu bisa belajar sejarah Indonesia di masa lampau.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.